Friday, September 16, 2016

Trik Menarik Pelanggan

Trik Menarik Pelanggan

TRIK MENARIK PELANGGAN


Masalah usaha memang tak ada habisnya karena selalin masalah modal, karyawan, konsumen dan yang lainnya memang menjadi resiko usaha. Tapi jika anda ingin belajar dan terus melalukan refrensi terhadap masalah yang dialami. Target utama dari usaha atau bisnis adalah konsumen, dari konsumenlah kita memperoleh untung. Tapi bagaiman caranya, agar si konsumen atau pelanggan mau balik lagi membeli atau berbisnis dengan kita.
Di Bawah ini terdapat strategi untuk menarik dan menjaga pelanggan agar tetap mau membeli produk kita.
Info ini cocok buat Anda yang ingin memulai usaha.
  1. Ciptakan Kesan BaikUntuk mengambil hati para konsumen, buatlah mereka merasa senang dengan sambutan yang Anda berikan. Minimal lakukan 3S+1A (Senyum, Salam, Sapa dan Antusias) pada setiap pelanggan yang datang kepada Anda. Dengan begitu kesan pertama yang diberikan kepada pelanggan akan tampak positif dan meninggalkan kesan tersendiri di hati para pelanggan, sehingga mereka tidak ragu lagi kembali membeli di tempat Anda.
  2. Berikan Service TambahanJika biasanya para pelaku usaha atau pemasar hanya memberikan apa yang diminta para pelanggannya. Mulai sekarang usahakan untuk berinisiatif memberikan nilai lebih kepada setiap pelanggan Anda, misalnya dengan memberikan ide, produk atau jasa yang lebih dari harapan mereka.
  3. Konsumen Adalah RajaIstilah pelanggan adalah raja tentunya menekankan kepada kita sebagai pelaku pasar maupun pengusaha untuk menganggap setiap pelanggan sebagai orang penting. Strategi tersebut akan membuat para pelanggan merasa dihargai, sehingga mereka tidak memiliki niat berpindah ke tempat lain.
  4. Bantu Keinginan Konsumen Kebanyakan para pelanggan datang ke usaha Anda dengan tujuan mencari solusi bagi masalah yang dihadapinya. Karena itu usahakan untuk tidak mengecewakan para pelanggan Anda dan jadilah solusi bagi permasalahan mereka.
  5. BersahabatSalah satu strategi pemasaran yang wajib Anda lakukan yaitu menjadikan setiap konsumen sebagai teman Anda. Prinsip ini akan memudahkan Anda untuk membangun loyalitas konsumen, sehingga mereka merasa dekat dan tidak segan untuk berlangganan produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Itulah yang biasa diterapkan  perusahaan dimana pun. Pelanggan yang suka pada bisnis kita, kemungkinan besar akan membicarakan tentang bisnis kita pada rekan-rekan mereka. Perbuatan ini didorong oleh sejauh mana kita melayani mereka, ketika mereka ingin membeli produk atau jasa.


Super Market Online

Mau Ke Super Market Tapi Macet Dan Antri ??Belanja Aja Di Super Market Online











No comments:

Post a Comment