Thursday, September 15, 2016

Sepenting Apakah SEO Untuk Bisnis Anda?

Sepenting Apakah SEO untuk Bisnis Anda?
Sepenting Apakah SEO Untuk Bisnis Anda?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, dalam Bahasa Indonesia berarti optimasi mesin pencari. Seperti namanya, SEO adalah seperangkat praktek yang digunakan untuk membuat sebuah website memiliki daya tarik maksimum untuk algoritma pencarian mesin pencari. Jadi, semakin baik SEO, semakin tinggi peringkat sebuah website di antara hasil pencarian untuk kata kunci pencarian yang relevan.
Sebetulnya SEO didasarkan pada konsep sederhana. Singkatnya, mesin pencari ingin hasil pencarian mereka membantu kebutuhan pengguna, yang berarti algoritma pencarian mereka berdasarkan faktor-faktor yang berhubungan dengan yang bermanfaat bagi pengguna, seperti mempermudah pencarian dengan kata kunci tertentu, akses yang cepat dan lain-lain. Sebagai contoh, kebanyakan mesin pencari menghukum situs dengan kecepatan loading yang lambat karena kebanyakan orang menjadi frustasi karena menunggu, yang menyebabkan mereka meninggalkan website tersebut sebelum mereka menemukan apa yang mereka cari.
Mengapa SEO Sangat Penting?
SEO penting karena mesin pencari seperti Google merupakan sumber penting dari penjualan untuk bisnis dari semua ukuran dan sektor. Selanjutnya, mesin pencari menjadi lebih dan lebih penting sebagai sumber penjualan karena semakin banyak orang yang menggunakan mereka untuk penelitian produk dan jasa sebelum melakukan pembelian. Saat ini basis pengguna mobile terus meningkat dengan kecepatan yang sangat tinggi, hal ini berarti akses internet menjadi lebih nyaman dari sebelumnya. Dengan kemudahan akses internet dan banyaknya pengguna maka optimasi website di mesin pencari akan sangat penting untuk membantu Anda meningkatkan penjualan.
Semakin tinggi poisi website Anda di halaman pencarian mesin pencari, maka semakin banyak pengunjung, itu artinya akan semakin banyak juga prospek penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Faktanya, sebagian besar para pengguna internet mencari sesuatu hanya sampai di halaman pertama mesin pencari, jarang ada yang sampai halaman kedua bahkan ketiga dst. Kebanyakan mesin pencari menyesuaikan hasil pencarian berdasarkan lokasi geografis pengguna, yang berarti bahwa bahkan usaha kecil dapat bersaing dengan rekan-rekan mereka yang lebih besar dan lebih baik dan mapan selama mereka lokal. Akibatnya, bahkan usaha kecil harus mempertimbangkan SEO sebagai investasi yang berharga.

No comments:

Post a Comment