Saturday, September 17, 2016

Trik agar Pembeli Melakukan Repeat Order

 Trik Agar Pembeli Melakukan Repeat Order

Melihat persaingan pasar di ranah maya semakin pesat, sekarang ini selain fokus untuk mendatangkan calon pelanggan baru, pelaku bisnis toko onlinejuga harus bisa mendorong konsumennya untuk melakukan repeat order (pembelian berulang-ulang).
Meski pada dasarnya transaksi pembelian dari konsumen baru maupun konsumen lama yang melakukan repeat order, sama-sama mendatangkan omzet penjualan. Akan tetapi keinginan konsumen untuk repeat order menjadi salah satu indikasi bila bisnis toko online Anda cukup berkualitas sehingga tidak heran bila memiliki banyak pelanggan setia.
Disamping menawarkan beragam jenis produk yang berkualitas bagus, pengalaman menyenangkan ketika bertransaksi juga menjadi faktor utama yang akhirnya mendorong setiap konsumen untuk melakukan pembelian kembali. Apabila kesan pertama yang mereka dapatkan cukup mengesankan, tidak menutup kemungkinan bila dikemudian hari mereka juga tertarik melakukan repeat order di toko online Anda.Bagi Anda para pemula yang hendak merintis peluang bisnis di dunia maya, berikut kami informasikan tips bisnis toko online agar konsumen melakukan repeat order.

Lebih komunikatif dengan konsumen

Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya kewajiban Anda tidak hanya menawarkan barang, menerima pembayaran, dan mengirimkan pesanan kepada para konsumen. Lebih dari itu, bangunlah komunikasi yang efektif dengan para pembeli agar kedepannya mereka tidak sungkan menghubungi Anda kembali untuk melakukan repeat order.

Beri kesan menarik pada tampilan produk Anda

Kesan pertama cukup mempengaruhi psikologi konsumen untuk melakukan transaksi pembelian selanjutnya. Untuk itu, selain memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan, perhatikan pula kemasan produk yang digunakan. Kendati poin ini sering dikesampingkan para penjual, namun hal ini penting agar citra Anda di mata konsumen bisa tetap terjaga dan mereka juga puas setelah melihat tampilan produk yang mereka pesan.

Usahakan tepat waktu dalam mengirimkan pesanan

Janji Anda kepada konsumen menjadi salah satu hal yang wajib Anda tepati. Termasuk juga ketika Anda menjanjikan pengiriman barang 5 hari sampai di tangan konsumen, maka harus Anda upayakan agar janji tersebut tidak meleset. Dari hal-hal kecil seperti ini, kepercayaan konsumen bisa mulai terbangun sehingga tidak menutup kemungkinan bila dikemudian hari mereka tertarik untuk melakukan pembelian ulang di toko online Anda.

Semoga dengan menerapkan 3 tahap di atas akan membantu memajukan usaha toko online anda.
 Super Market Online

Mau Ke Super Market Tapi Macet Dan Antri? Belanja Aja Di Super Market Online



No comments:

Post a Comment