Monday, October 10, 2016

Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Menarik Minat Pelanggan

 Membuat Deskripsi Produk Yang Baik Untuk Menarik Minat Pelanggan

Toko online dapat memberikan kesempatan untuk meluaskan usaha Anda. Hal ini karena banyaknya pengguna Internet yang akan menjadi pangsa pasar Anda. Di Indonesia, ada sekitar 50 juta penduduk yang menggunakan Internet dan terus berkembang. Ditambah dengan perkembangan kemajuan di bidang komunikasi, telah membuat Internet mudah diakses melalui telepon genggam atau smartphone yang sedang trend saat ini. Penggunaan Internet menjadi hal yang rutin bagi kebanyakan orang setiap harinya. Mereka inilah calon pembeli Anda!
Bahkan, para pengguna Internet biasanya adalah mereka yang mempunyai kemampuan ekonomi yang baik sehingga mempunyai cukup daya beli untuk membeli produk dari toko online Anda. Tak heran jika suatu toko online dapat menghasilkan omzet ratusan juta rupiah. Inilah salah satu daya tarik dari bisnis online, ditambah dengan berbagai kelebihan lainnya dibandingan dengan toko offline.
Bagaimana cara membuat toko online agar ramai dikunjungi dan bahkan membuat pengunjung bertransaksi? Salah satunya adalah dengan memberikan deskripsi yang baik disetiap produk yang anda jual. Lalu bagaimana cara membuat deskripsi produk yang baik? yuk ikuti ulasannya dibawah ini.

1. Membuat Kalimat Persuasif

Kalimat Persuasif adalah sebuah kalimat  yang dibuat dengan tujuan untuk menarik minat atau keinginan dari para pengunjung. Selain itu paragraf ini juga ditujukan untuk meyakinkan pengunjung web tentang produk yang ditawarkan.
Berpijak dari tujuan penulisan tersebut, maka seorang admin web tersebut yang  membuat sebuah dekripsi hendaknya menyajikan kata kata dan susunan kalimat yang menarik. Secara umum bisa dikatakan bahwa kalimat  persuasif adalah kalimat yang gunakan untuk meyakinkan, menarik dan mendapatkan perhatian tiap pengunjung.
Contoh kalimat persuasif adalah : ada garansi 2 tahun setelah pemakaian, produk mana lagi yang garansinya 2 tahun?

2. Tulis Keunggulan Produk Yang Anda Jual

Ketika berjualan, seharusnya kita sudah mengetahui apa kelebihan produk yang kita jual. Begitupula dengan pembeli. Ketika ingin melakukan pembelian secara online, kebanyakan dari pembeli sudah melakukan riset kecil-kecilan.
Biasanya mereka membandingkan produk-produk di beberapa toko online. Disitulah kesempatan anda untuk menarik mereka, sertakan deskripsi mengenai kelebihan dan keunggulan dari produk anda. Tulis pula fitur-fitur yang dimiliki oleh produk tersebut. Tapi ingat, jangan pernah menyebut toko atau merek lain karena itu bisa menjadi persaingan yang tak sehat.

3. Menuliskan Spesifikasi Secara Lengkap

Bedrdasarkan survey ada beberapa toko online yang masih malu-malu untuk mencantumkan detail produk secara lengkap. Sehingga calon pembeli harus menghubungi mereka via email atau telfon, atau kemungkinan besar akan langsung menutup halaman toko online tersebut.
Kejelasanspesifikasi produk sangat penting agar calon pembeli tak perlu tanya-tanya lagi. Hal ini tentunya juga akan meringankan pekerjaan Anda.

4. Optimasi Keyword Untuk Produk

Tahap-tahap awal membangun bisnis online adalah menentukan tema lalu menentukan jenis bisnis apa yang akan dikembangkan. Apapun jenis bisnis yang mau dikembangkan, semuanya membutuhkan tema. Tema inilah yang selanjutnya menggiring kita untuk menentukan kata kunci.
Keyword ini ibarat barang-barang yang sedang happening di pasaran. Jika di sebuah mall atau pasar sedang laris-larisnya baju muslim, tentu akan banyak orang yang mencari.Dengan mencantumkan keyword, maka deskripsi produk Anda akan mendukung SEO yang sangat berguna untuk mencapatkan konsumen dan pembeli dalam jumlah yang besar.

5. Foto Produk Yang Berkualitas

Salah satu komponen terpenting dari kesuksesan toko online adalah adanya foto produk pada website toko online. Foto produk yang akan pertama kali dilihat oleh pengunjung sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk di toko online Anda.
Ketika mereka menyukai foto produk yang dipajang, dan sudah diyakinkan dengan deskripsi produk yang jelas, maka mereka takan lama berfikir untuk membeli produk Anda.
Untuk itu foto produk sekalipun terlihat sangat sederhana, namun memiliki peranan yang sangat penting untuk suatu bisnis online.

No comments:

Post a Comment